Cara Mencuci Buah & Sayuran Semoga Bebas Dari Pestisida

Salah satu masakan penting untuk dikonsumsi tiap hari yaitu buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung aneka macam jenis nutrisi menyerupai vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Karena banyaknya nutrisi ini, mengupayakan biar sayuran dan buah tetap bersih atau setidaknya lebih bersih yaitu hal yang perlu dilakukan.

Terkadang, meskipun tampak luar segar dan bersih, terkadang buah atau sayur masih mempunyai kandungan pestisida yang melekat dan dapat membahayakan kesehatan. Biasanya, kita ini mencuci keduanya dengan air saja, nyatanya hal ini tidak cukup untuk menghilangkannya.

Salah satu cara untuk mencucinya yaitu memakai soda kue, warta tersebut dilansir dari laman brightside. Caranya yakni dengan mancampurkan 1 sendok teh soda camilan anggun dengan air bersih, kemudian gunakan itu untuk mencuci buah atau sayur yang anda khawatirkan mengandung pestisida. Setelah tercuci hingga dirasa buah atau sayur sudah bersih, bilas lagi memakai air bersih biasa.

Tentu tak semua buah dan sayur mengandung pestisida. Namun, tak ada salahnya untuk lebih berhati-hati lagi terutama jikalau membelinya di daerah yang mungkin anda kurang yakin kualitasnya. Nah, tips lain yaitu dengan membeli buah dan sayur di daerah yang lebih terpercaya atau hasil flora dari kebuh anda sendiri, sehingga tak perlu khawatir lagi.

Yang utama yaitu selalu biasakan hidup sehat, mengkonsumsi masakan sehat, dan tentu saja salah satunya yaitu buah dan sayuran yang bervarian setiap hari dengan porsi secukupnya.

Tag : Buah, Sayuran
0 Komentar untuk "Cara Mencuci Buah & Sayuran Semoga Bebas Dari Pestisida"

Back To Top