Apakah Mata Minus Dapat Menular Melalui Kacamata Kalau Digunakan Anak?

Mata minus merupakan kondisi, dimana orang yang mengalaminya kadang mengharuskan menggunakan kacamata khusus untuk membantu melihat objek, membaca, atau melaksanakan kegiatan pekerjaan lainnya. Nah, bagi yang punya anak, terkadang anak ini iseng-iseng mencoba dan memakainya dikarenakan ingin tau atau ingin tampil berbeda. Hal semacam ini terjadi, tak jarang tidak diketahui oleh orang renta dikarenakan orang renta tak sengaja menaruh kacamata begitu saja, tak sadar, atau lupa sebentar dikala mengawasi anak.

Lalu, bagaimanakah bila hal demikian sudah terjadi, apakah aman-aman saja? Menurut Zoraya Ariefia Feranty, ialah seorang Dokter Spesialis Mata dari SILC Lasik Center, menyatakan kalau orang renta sebaiknya tidak perlu terlalu panik atau khawatir secara berlebihan, asalkan anak-anaknya menggunakan kacamata minusnya hanya sesekali atau hanya sebentar saja.

Terlebih lagi, kacamata minus merupakan alat optik yang apabila digunakan seseorang akan cenderung menciptakan mata menjadi tak nyaman, bahkan bagi yang sudah minus. Maka apabila anak dengan mata sehat memakainya, mungkin ia juga tidak akan tahan atau bisa-bisa eksklusif menangis, sehingga ia ingin eksklusif melepaskan kacamatanya.

Namun, apabila anak telah memakainya dalam waktu usang dan merasa baik-baik saja, mungkin tidak ada salahnya kalau memeriksakannya kepada hebat mata. Dengan demikian kekhawatiran dapat eksklusif segera ditemukan balasan atau solusinya.


Tag : Mata
0 Komentar untuk "Apakah Mata Minus Dapat Menular Melalui Kacamata Kalau Digunakan Anak?"

Back To Top