Dampak Jelek Minuman Bersoda Pada Mr.P


Sebuah penelitian mengungkap fakta lain perihal minuman bersoda. Kali ini tidak terkait dengan kandungan gula serta dampak pada kegemukan, melainkan terkait risiko disfungsi ereksi.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Copenhagen University Hospital menawarkan bahwa para laki-laki yang mengaku kecanduan minuman bersoda punya jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan rata-rata laki-laki pada umumnya.

Dengan mengamati 2.554 laki-laki dewasa, para ilmuwan mendapati kadar sperma sebesar 35 juta/mililiter pada kelompok laki-laki yang kecanduan minuman bersoda. Sebagai pembanding, kadar sperma pada laki-laki yang lebih jarang mengonsumsi minuman bersoda teramati sebanyak 56 juta/mililiter.

Para ilmuwan menyebut, kadar sperma 35 juta/mililiter sebenarnya masih berada dalam rentang normal. Namun sebab berada di bawah rata-rata, maka risiko untuk sulit menghamili pasangan akan lebih tinggi dibandingkan laki-laki lain.

Terkait temuan ini, para ilmuwan memperkirakan bahwa kambing hitamnya bukan terletak pada kandungan kafein. Namun ibarat dikutip dari Mirror, Sabtu (9/7/2016), masih belum sanggup dipastikan kandungan apa yang sesungguhnya bertanggung jawab menekan produksi sperma.

Sedangkan terkait risiko disfungsi ereksi, para ilmuwan dari Nicolaus Copernicus University dan Professor Franciszek Lukaszczyk Memorial Hospital di Polandia juga menemukan pengaruh jelek minuman bersoda. Mereka mengklaim, pelengkap yang ada dalam minuman tersebut memicu penyumbatan pada pembuluh darah arteri yang menuju penis.
0 Komentar untuk "Dampak Jelek Minuman Bersoda Pada Mr.P"

Back To Top