Efek Samping Cyclo Progynova Untuk Ibu Hamil

Efek Samping Cyclo Progynova untuk Ibu Hamil -  Cyclo Progynova yaitu obat salut gula yang berbentuk tablet yang terdiri atas 21 butir di dalam kemasannya. 21 tablet tersebut terdiri atas 11 tablet yang masing-masing mengandung zat Estradiol Valerat sebanyak 1 mg. Sedangkan, 10 tablet lainnya mengandung Estradiol Valerat sebanyak 2 mg dan Norgestrel sebanyak 0,5 mg.

Efek Samping Cyclo Progynova untuk Ibu Hamil  Efek Samping Cyclo Progynova untuk Ibu Hamil

Karena semua kandungan di dalamnya yang notabennya yaitu sintetik hormon estrogen, obat ini mempunyai kegunaan untuk mengatasi amonere (tidak mendapat haid) baik secara promer maupun sekunder, sanggup dipakai sebagai pengobatan kekurangan hormon, melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur, mencegah menopause dini, mengobati pasca menopause dan sanggup dijadikan sebagai obat penganti hormon sesudah mengalami ooferktomi. 

Efek Samping 

Efek samping yang sanggup terjadi pada pemakaian obat ini yaitu : 

1.    Mual, muntah / nyeri perut, kembung
2.    Sakit kepala / pusing dan migrain
3.    Kemerahan pada kulit / ruam di kulit
4.    Perubahan / kenaikan berat tubuh hingga obesitas
5.    Perdarahan lewat vagina
6.    Rasa kencang di bab payudara

Efek samping pada perempuan hamil :

1.    Gangguan pada janin
2.    Keguguran
3.    Resiko bayi lahir cacat
4.    Resiko bayi lahir prematur
Dosis

Melancarkan menstruasi                            : 1 tablet setiap hari dimulai pada hari ke-5 siklus haid, dilanjutkan dengan jarak waktu 7 hari bebas tablet sebelum siklus haid berikutnya.

Amenore atau siklus haid tidak teratur   : pengobatan dimulai segera sesudah peresepan (1 tablet/hari dimulai pribadi sesudah dipastikan tidak ada tanda kehamilan).

Obat ini hanya dikonsumsi atas resep dan rekomendasi dari dokter saja mengingat bahwa imbas samping Cyclo Prognova untuk ibu hamil akan menunjukkan dampak jelek bagi perkembangan janin dan ibunya. Pada umumnya dokter akan meresepkan obat ini kalau memang terbukti benar tidak ada kehamilan. Itulah beberapa isu yang sanggup disampaikan pada artikel ini, sekiranya sanggup bermanfaat bagi pembaca terutama untuk perempuan yang bermasalah dengan siklus menstruasinya. (Baca juga: Aturan Minum Cyclo Progynova Bagaimana Caranya? )

0 Komentar untuk "Efek Samping Cyclo Progynova Untuk Ibu Hamil"

Back To Top