Efek Samping Usg 4 Dimensi Apakah Negatif?

Efek Samping USG 4 Dimensi Apakah Negatif? – Bahaya USG 4 Dimensi pada ketika ini masih sering menjadi pertanyaan bagi para calon ibu sebab dari isu yang sudah mereka dapatkan belum sanggup menghilangkan rasa takut tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan isu seputar USG.

Ultrasonografi atau USG yakni metode investigasi kandungan atau organ dalam lainnya dengan memakai gelombang bunyi tinggi. Gelombang bunyi tersebut dipancarkan ke tubuh sehingga didapatkan citra rahim dan isinya dalam bentuk gambar yang dikenal dengan Sonogram yang sanggup dilihat pada layar monitor dan sanggup dicetak pada sebuah kertas.

Sumber Gambar: https://pixabay.com/id/dokter-medis-kedokteran-kesehatan-563428/
Metode USG 4 dimensi ini akan memperlihatkan hasil yang lebih terang dan gampang untuk dibaca, walaupun dilakukan oleh orang awam sekalipun. Di dalam metode ini tidak memakai jarum suntik, radiasi, cairan atau obat yang dimasukkan ke dalam tubuh sehingga tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Bahkan, metode ini sudah dikembangkan selama bertahun-tahun dan tidak ada kejadian yang memperlihatkan bahwa Teknologi USG 4 Dimensi menjadikan gangguan pada ibu ataupun bayi yang ada di dalam kandungannya.

Selain itu, USG sanggup dikatakan sebagai sebuah proses rutin yang dilakukan untuk mengetahui kondisi bayi di dalam kandungan. Kondisi janin atau bayi yang normal yakni letaknya berada tepat, jumlah air ketuban, tubuh janin, kondisi organ luar yang baik dan lengkap.

Sedangkan untuk biaya pemeriksaannya memang berbeda sebab tergantung mengenai lokasinya. Beberapa ratifikasi ibu hamil yang menyampaikan bahwa biaya USG 4 Dimensi pada tahun 2013 sekitar pada tahun Rp 150.000 hingga hingga dengan Rp 600.000.

Efek samping USG 4 Dimensi Apakah Negatif? Jawabannya yakni tidak sebab metode USG 4 Dimensi tidak berbahaya. Jika ada yang menyampaikan metode ini berbahaya, maka itu merupakan ketakutan belaka sebab belum ada bukti yang mendukung bahwa metode investigasi USG 4 Dimensi berbeda bagi kesehatan tubuh calon ibu hamil dan janin di dalam kandungannya. (Baca juga: Aturan Minum Prenagen Esensis: Cara Minum Susu)
0 Komentar untuk "Efek Samping Usg 4 Dimensi Apakah Negatif?"

Back To Top