Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan Perempuan & Pria

Khasiat buah pinang untuk perempuan dan laki-laki memang cukup banyak, terutama dalam hal meningkatkan kesehatan dan mengobati penyakit. Pinang merupakan homogen tanaman palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Afrika bab timur dan Asia. Pelepah daunnya mempunyai bentuk tabung dan panjangnya 80 cm. Tangkai daunnya pendek, panjang  daun hingga 80 cm, anak daunnya berukuran 5 x 85 cm, dan mempunyai ujung yang sobek serta bergerigi.

Biji pinang mempunyai rasa yang pahit dan mengandung alkaloida menyerupai kandungan arekolina dan arekaina. Keduanya mempunyai sifat adiktif dan beracun. Jika dimakan beberapa jenis pinang akan menjadikan rasa pening. Kandungan lainya yaitu menyerupai guvacoline, arecaidiene, guracine, serta beberapa jenis unsur yang lain.

Manfaat Buah Pinang

Buah pinang mempunyai beberapa khasiat yang bisa meningkatkan kesehatantubuh dan juga untuk mengobati aneka macam macam penyakit. Apa sajakah keuntungannya ? Untuk itu mari kita ulas bersama dalam artikel berikut ini

Mengobati luka

Luka yang sanggup diobati dengan buah pinang yaitu menyerupai luka jatuh dan luka tanggapan terkena pisau. Untuk caranya kita cukup dengan menumbuk daging buah pinang hingga halus kemudian kita mengoleskannya ke bab yang mengalami luka. Untuk melaksanakan cara ini pilihlah buah pinang yang masih muda.

Meningkatkan vitalitas kaum pria

Buah pinang dipercaya sanggup bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas bagi kaum pria. Untuk menggunakannya kita bisa menjadikan buah pinang sebagai jus yang dicampur dengan telur ayam mentah kemudian diminum secara teratur.

Baik bagi ibu sehabis melahirkan

Buah pinang akan baik kalau dikonsumsi oleh ibu yang sudah melahirkan bayinya. Untuk mengolahnya, Anda sanggup merebus buah pinang kemudian diambil sarinya sehabis itu diminum secara teratur.

 Menyembuhkan rabun mata

Buah pinang dipercaya bisa mengobati penyakit rabun mata. Caranya hanya cukup dengan mengonsumsinya secara teratur.

 Mengatasi cacingan pada anak

Apabila Anda mempunyai anak yang mengalami cacingan, Anda tak usah khawatir. Buah pinang dipercaya bisa mengobati cacingan pada anak. Caranya yaitu dengan merebus buah pinang kemudian menyaringnya kemudian diminumkan ke anak.

 Meningkatkan nafsu makan

 Daun pinang merupakan salah satu obat herbal yang sanggup dipakai untuk meningkatkan nafsu makan. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus daun pinang kemudian meminumnya secara teratur.


Khasiat buah pinang untuk perempuan dan laki-laki memang cukup banyak Khasiat Buah Pinang untuk Kesehatan Wanita & Pria
Buah Pinang di Pohon

 Manfaat lainnya dari buah pinang

Selain manfaat yang sudah kami sebutkan di atas masih ada lagi beberapa khasiat yang didapatkan dari buah yang satu ini. Manfaat tersebut antara lain antara lain adalah
  • Memperlancar buang air besar
  • Mengobati beri beri
  • Obat batuk alami
  • Mengatasi perut kembung
Itulah beberapa khasiat yang sanggup Anda peroleh dari buah pinang. Ternyata buah yang satu ini menyimpan aneka macam khasiat untuk kesehatan dan mengatasi beberapa duduk perkara penyakit. Walau buah ini sering kita jumpai di pinggir pinggir jalan raya dan sebagai tanaman liar buah ini tetap menyimpan banyak kegunaan.


BACA JUGA :


Sebagai penulis kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan serta terima kasih alasannya yaitu Anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai khasiat buah pinang untuk perempuan dan pria.
0 Komentar untuk "Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan Perempuan & Pria"

Back To Top