Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Makan Jantung Pisang bagi Kesehatan

Tanaman pisang pada umumnya semua bagiannya sanggup dimanfaatkan. Dari akarnya yang sanggup dijadikan krupuk, kemudian batangnya yang sanggup dimasak, kemudian daunnya sebagai pembungkus makanan dan buahnya yang sanggup dimakan dengan kandungannya yang baik kesehatan. Tetapi, tahukah jikalau ada bab dari pisang yang tidak kalah bermanfaat bagi kesehatan, yakni jantung pisang.

Jantung pisang tidak berada di dalam batangnya, melainkan di luar dari batang, lebih tepatnya menggantung bersama buah pisang. Jantung pisang inilah yang daerah buah pisang berasal, apabila diamati akan ada bentuk pisang kecil berbunga di dalam setiap bab jantung pisang. Bagian yang mempunyai warna merah menyerupai buah mahoni ini ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan terutama sanggup di jadikan sajian jadwal diet. Selain itu ada juga manfaat lain dari jantung pisang bagi kesehatan menyerupai mencegah stroke dan diabetes. Berikut ini penjelasannya!


Manfaat Jantung Pisang untuk Diet & Mengobati Penyakit semoga Tubuh Sehat

Manfaat Makan Jantung Pisang bagi Kesehatan Khasiat Jantung Pisang untuk Kesehatan Tubuh


  • Menu Program Diet
Salah satu manfaat dari jantung pisang ialah bisa menurunkan berat badan, sehingga sanggup menciptakan tubuh lebih ramping menyerupai idaman para kaum wanita. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang tinggi yang bisa menciptakan perut tetap kenyang lebih usang dan kandungan lemak yang sedikit sekitar 0,3 gram/25 gram jantung pisang. Jadi, jantung pisang wajib dimasukan ke dalam daftar sajian jadwal diet.

  • Mengobati dan Mencegah Stroke
Jantung pisang ternyata sanggup juga mencegah stroke yang tergolong penyakit kronis. Selain itu, kandungan gizi jantung pisang sanggup mencegah radang pada otak. Jadi, jantung pisang selain sebagai makanan jadwal diet juga sanggup mengobati dan mencegah stroke.

  • Mencegah dan mengobati Diabetes
Indeks glikemik  yang rendah pada jantung pisang baik bagi penderita diabetes. Selain itu, jantung pisang juga sanggup mengikat kolesterol dan lemak jahat yang nanti akan di keluarkan bersama kotoran, sehingga bermanfaat juga bagi sistem pencernaan.

Jadi, jantung pisang yang dianggap sebagai pengganggu tumbuhnya pisang, ternyata mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan, terutama untuk jadwal diet yang rendah lemak dan kaya akan serat. Semoga bermanfaat! (kes/sams)
0 Komentar untuk "Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"

Back To Top