Khasiat Kopi Luwak Orisinil Bagi Kesehatan

Khasiat Kopi Luwak untuk Kesehatan

Kopi luwak merupakan jenis kopi yang sudah mendunia dan hebatnya lagi kopi ini berasal dari negara tercinta Indonesia. Kopi luwak mempunyai harga yang sangat mahal dan aroma serta rasa yang khas sehingga menciptakan pecinta kopi terpengaruhi dengan kopi yang satu ini.

Kopi luwak ditemukan oleh para pekerja paksa di perkebunan kopi pada jaman penjajahan dahulu. Ceritanya, para pekerja ini tidak diperbolehkan menikmati kopi yang berada di pohonnya, sehingga secara tidak sengaja mereka menemukan biji kopi dari sisa kotoran hewan luwak yang memakan biji kopi. Pada akhirnya, para penjajah mengetahuinya dan mencoba kopi tersebut. Ternyata kopi yang dihasilkan dari kotoran luwak lebih nikmat dari kopi yang diolah memakai alat.

Manfaat Minum Kopi Luwak bagi Kesehatan Tubuh

Yaps, kopi luwak merupakan kopi yang berasal dari kotoran luwak yang tidak ikut tercerna. Hasil dari sisa pencernaan inilah yang menciptakan kopi jenis ini mahal harganya dan mempunyai aroma serta rasa yang nikmat dibandingkan jenis yang lainnya. Selain itu, manfaat kopi luwak ternyata ada juga bagi kesehatan. Pasti Anda ingin mengetahui manfaat apa saja yang ada di dalam kopi luwak untuk kesehatan kita, simak terus ya!

Kopi luwak merupakan jenis kopi yang sudah mendunia dan hebatnya lagi kopi Khasiat Kopi Luwak Asli bagi Kesehatan

  • Mencegah Penyakit Parkinson

Kopi identik dengan kandungan kafein di dalamnya. Kandungan inilah yang sanggup mencegah penyakit Parkinson pada manusia. Hal tersebut dikarenakan kopi yang mengandung kafein yang terdapat antioksidan tinggi, sehingga bisa mencegah adanya radikal bebas dan mencegah kerusakan sel saraf.

  • Mencegah Penyakit Alzheimer

Kopi luwak mengandung kafein yang mempunyai kegunaan menghambat radang di otak. Apabila terjadi peradangan pada otak menjadikan timbulnya banyak sekali macam penyakit otak, salah satunya Alzheimer.

  • Melindungi Kulit

Adanya kendungan kafein di setiap kopi, terutama kopi luwak, bermanfaat untuk melindungi kulit dari penyakit kanker dan jenisnya. Kafein sendiri mempunyai fungsi untuk membunuh sel penyebab terjadinya kanker yang ada dalam kulit. Selain itu, kafein juga bermanfaat untuk menghentikan tumor. Anda cukup mengkonsumsi kopi sebanyak 2 – 5 cangkir per harinya, maka akan mengurangi resiko terserang kanker kulit sebanyak 17%.

  • Mencegah Kanker Payudara

Kopi jenis ini merupakan kopi yang juga diperuntukkan bag kaum wanita. Hal ini dikarenakan keuntungannya sanggup mencegah timbulnya kanker payudara alasannya yaitu antioksidan yang ada di dalamnya.


Nah, itulah tadi manfaat dari kopi luwak bagi kesehatan badan kita. Jadi, kopi luwak tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun juga bermanfaat untuk mencegah banyak sekali beberapa penyakit, salah satunya yaitu kanker dan tumor yang merupakan penyakit berbahaya. 


0 Komentar untuk "Khasiat Kopi Luwak Orisinil Bagi Kesehatan"

Back To Top