Tips Perawatan Biar Cacar Air Tidak Menimbulkan Bekas



Mungkin saja terdapat bekas luka pada beberapa orang sesudah terkena cacar air jawaban lepuhan cacar air yang pecah. Namun, hal itu sanggup diminimalisir dengan menerapkan perawatan yang tepat.

Berikut tips perawatan biar cacar air tidak meninggalkan bekas:
  1. Istirahat yang cukup
    Setiap orang yang terkena cacar air dianjurkan untuk meluangkan waktunya dari aktivitas apapun sampai semua cuilan yang berbintik mengering.

  2. Minumlah air putih yang banyak
    Bagi setiap orang yang terkena virus Varicella Zooster, sangat penting untuk minum air putih yang banyak biar terhindar dari dehidrasi.

  3. Menggunakan pakaian yang tepat
    Saat pasien terkena cacar air, tubuh sanggup saja menggigil atau demam. Sangat disarankan untuk pasien yang mengalami cacar air untuk memakai pakaian terbuat dari materi katun, sehingga goresan pada bintik cacar air dan iritasi sanggup di hindari.

  4. Hindari kontak dengan orang yang mempunyai sistem daya tahan imun rendah
    Pastikan Anda menjaga jarak dengan perempuan hamil dan orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Sebab, virus Varicella Zooster pastinya akan lebih gampang menular pada mereka yang berdaya imun rendah. Pada tubuh orang yang mempunyai daya imun rendah, bisul virus berpotensi memicu kondisi yang makin parah contohnya terjadi peradangan otak.
  5. Minum obat penurun demam yang dianjurkan
    Yang terakhir yakni minum obat penurun demam. Seperti yang dikatakan oleh wakil administrator Bupa, dr Paul Zollinger, obat yang dianjurkan untuk mengurangi tanda-tanda demam yakni ibuprofen dan paracetamol.
Selain itu biar rasa gatal tidak semakin parah dan menjadikan bekas luka, sebaiknya potong kuku biar tidak gampang menggores bintik cacar sampai jadinya timbul bekas luka. Lalu, gunakan lotion kalamin untuk mengurangi rasa gatal.

dr Zollinger menambahkan bahwa tubuh yakni dokter terbaik yang sanggup mengetahui cukup atau tidaknya obat yang diperlukan. "Jika Anda merasa ada yang asing pada tubuh Anda ibarat muncul bintik merah dan merasa tidak lezat badan, maka segeralah pergi ke dokter," pesannya. theGoldenMagazine
Tag : Healthy
0 Komentar untuk "Tips Perawatan Biar Cacar Air Tidak Menimbulkan Bekas"

Back To Top