Tanda-Tanda Pasien Bipolar Rentan Bunuh Diri


Beberapa gejala yang pertanda seorang pasien bipolar yang rentan bunuh diri. Perlu di perhatikan seperti yang disampaikan oleh Dr dr Nurmiati Amir, SpKJ(K), sebanyak 25-60 persen pasien gangguan bipolar pernah melaksanakan tindakan bunuh diri satu kali dalam kehidupannya dan meninggal alasannya ialah bunuh diri ialah 15-20 persen.

Oleh alasannya ialah itu, risiko bunuh diri terhadap pasien bipolar menurutnya tak boleh dianggap main-main. Keluarga, teman-teman serta kerabat pasien bipolar harus paham betul mengenai perubahan sikap atau sikap asing yang ditunjukkan oleh si pasien.

"Adapun ciri-ciri pasien bipolar yang akan melaksanakan percobaan bunuh diri, salah satunya dengan mengunjungi atau menelepon orang-orang yang disayanginya. Juga berusaha menuntaskan aneka macam permasalahan yang ia miliki," tutur dr Nurmiati

Bisa juga contohnya pasien mendadak meminta maaf pada keluarga atau rekan kerja di kantor. Juga mengunjungi anggota keluarga lain yang mungkin biasanya tak pernah ia temui.

"Perlu diketahui, adanya fasilitas mengakses cara yang mematikan sanggup menciptakan pasien bipolar berpikir untuk bunuh diri. Kehilangan orang tua, status finansial atau mungkin ada gangguan psikiatri lain misalnya, sanggup memperbesar potensi percobaan bunuh diri pada pasien bipolar," imbuh dr Nurmiati.
0 Komentar untuk "Tanda-Tanda Pasien Bipolar Rentan Bunuh Diri"

Back To Top