Gejala Asam Lambung Naik Tanpa Kita Sadari


Gangguan pencernaan asam lambung sanggup terjadi pada siapa saja. Namun, tak banyak orang yang menyadarinya kalau mereka sedang mengalami problem pencernaan. Menurut pernyataan dr Duddy Mulyawan Djajadisastra, SpPD, FINASIM, kebanyakan mereka yang mengalami asam lambung mengeluh terasa ibarat nyeri pada ulu hati dan sesak napas.

dr Duddy menawarkan sedikit tip untuk mengetahui apakah tanda-tanda yang sering dikelukan terkait dengan sakit lambung. Pastikan dulu nyeri tersebut memang benar-benar sakit, alasannya yakni sakit sakit lambung dengan mengonsumsi antasida yang tersedia di pasaran." ucapnya

Bila reda, itu tandanya memang terjadi peningkatan asam lambung, sebaiknya bentuk antisipasi, cek makanan yang di konsumsi dalam 24jam terakhir. dr Duddy menyampaikan bahwa makanan berbumbu atau minuman ibarat teh, kopi dan jahe sanggup menaikkan asam lambung yang diproduksi tubuh.

dr Ari Fahrial Syam, Sppd, KGEH, FINASIM juga pernah mengingatkan bahwa nyeri pada ulu hati kerap dikeluhkan pada pasien yang sedang berpuasa di awal Ramadhan. Walaupun tak hingga membatalkan ibadah tersebut.

Menurutnya, nyeri pada ulu hati lumrah terjadi sesudah 6-8jam perut kosong alasannya yakni dikala itulah asam lambung sanggup naik kemudian menyebabkan tanda-tanda sakit maag.

Bagi orang yang memang mempunyai gangguan lambung sebelumnya, puasa akan memperberat kondisi lambungnya, kalau tidak diobati dengan sempurna terutama pada ahad pertama. Namun, kalau sakit lambungnya diobati, puasa sanggup dilakukan sebagaimana mestinya." lanjut pakar kesehatan kanal cerna dari RS Cipto Mangunkusum itu.


Tag : Healthy, UniK
0 Komentar untuk "Gejala Asam Lambung Naik Tanpa Kita Sadari"

Back To Top