Resiko Yang Terjadi Jikalau Anda Malas Gosok Gigi Sebelum Tidur


Tak jarang anda tidak sempat menggosok gigi di malam hari sebelum tidur alasannya yakni merasa kelelahan dan eksklusif tidur. Hal ini masuk akal terjadi, tetapi sebaiknya perhatikan juga resikonya. Keith Arbeitman, DDS dari Arbeitman & Shein Dentistry, Manhattan menjelaskan, kemungkinan jelek sanggup saja terjadi alasannya yakni kebiasaan ini akan mengalami gangguan pada gusi.

"Gejala yang pertama kali muncul ialah gusi berdarah ketika Anda menggosok atau melaksanakan floss."  tandas Arbeitman ibarat dikutip dari Men's Health, Jumat (17 Juni 2016).

Apalagi kalau sebelum tidur, anda sempat mengonsumsi permen atau cemilan yang manos. "Itu ibarat memberi hadiah pada kuman yang tinggal dalam gigi Anda, dan mereka akan menggerogoti gigi Anda semalaman. Itulah yang lama-lama akan memicu gangguan pada gusi." terangnya

Arbeitman menjamin, selama anda menyikat gigi sedikitnya satukali dalam sehari, kerusakan pada gusi ini tidak akan benar-benar terjadi. Sebab plak yang menjadikan penyakit gusi biasanya butuh waktu sedikitnya 24jam untuk mengalami penumpukan.

"Yah minimal gosok gigi satu kali sehari, sanggup mencegah kuman yang sanggup merusak gusi anda." lanjutnya.
Tag : Healthy
0 Komentar untuk "Resiko Yang Terjadi Jikalau Anda Malas Gosok Gigi Sebelum Tidur"

Back To Top