Jarang Dipuji Pasangan Bukan Berarti Tidak Cinta. Ini Berdasarkan Psikolog


Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk mengekspresikan cinta. Ada yang mengungkapkannya dengan cara meluap-luap, ada pula yang hanya melakukannya dengan diam-diam. Bagi sebagian wanita, mereka merasa dicintai kalau pasangannya memperlihatkan cinta entah itu dari kata-kata atau lewat sentuhan dan sikap pasangan. Apalagi kalau mereka dipuji pasangannya, tentu akan menciptakan hati senang dan merasa dihargai. Sayangnya, tak semua laki-laki suka memperlihatkan rasa cintanya secara pribadi atau lewat pujian. Perlu diketahui kalau tidak pernah memuji, bukan berarti ia tidak menyayangi Anda.

"Sikap setiap orang berbeda dalam hal mengekspresikan cintanya. Bisa saja bahasa cinta yang anda miliki ternyata berbeda dengan pasangan, sehingga anda saling tak menangkap mulut cinta masing-masing," kata psikolog Anna Surti Ariani atau Nina

Ada begitu banyak bahasa cinta untuk mengungkapkan perasaan. Ada yang berupa kebanggaan atau kata-kata positif kepada pasangan. Ada pula yang mengekspresikan cintanya lewat sentuhan, contohnya membelai atau memeluk.

Menunjukkan cinta juga terlihat dari cara seseorang berusaha memperlihatkan waktu yang berkualitas bersama pasangannya, atau setidaknya berusaha semoga waktu yang sempit dapat maksimal dihabiskan dengan orang terkasih. Yang lainnya, mengungkapkan cinta dengan memberi hadiah atau membantu pasangannya sebisa mungkin.

Jika pasangan Anda jarang memuji anda, jangan pribadi berprasangka buruk. Cermati daulu bagaimana sikap dan perilakunya sehari-hari. "Tidak harus kan beliau mengubah bahasa cintanya kalau Anda sudah dapat memaknai perilakunya sebagai mulut cinta," tambah psikolog di Klinik Terpadu Universitas Indonesia.

Namun kalau Anda memang membutuhkan, sepertinya anda harus berterus-terang kepada pasangan anda. Bukan hanya menyindir, apalagi hanya berharap. Katakan dengan terang kepadanya bahwa Anda ingin dipuji, dengan cara menyerupai apa. Sampaikan dengan terang impian Anda untuk ia menyampaikan maaf.

"Menyampaikan dengan terang bukan berarti marah. Cari waktu yang nyaman buat berdua dan katakan impian Anda dengan jelas. Jika Anda sulit menyampaikan, coba cari orang lain yang dihormati suami, yang dapat memberikan kepada suami dengan lebih terus-terang," pungkas Nina.
Tag : News Update
0 Komentar untuk "Jarang Dipuji Pasangan Bukan Berarti Tidak Cinta. Ini Berdasarkan Psikolog"

Back To Top